The First and the most important step, towards success is the feeling that we can succeed.. :D

Sabtu, 24 Maret 2012

Manusia dan kasih sayang


©                KASIH SAYANG


Iwan Fals - Ibu

ribuan kilo jalan yang kau tempuh

lewati rintang untuk aku anakmu

ibuku sayang masih terus berjalan

walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah


seperti udara... kasih yang engkau berikan

tak mampu ku membalas...ibu...ibu


ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu

sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu

lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku

dengan apa membalas...ibu...ibu....


seperti udara... kasih yang engkau berikan

tak mampu ku membalas...ibu...ibu

·         Makna: 
 
Kasih sayang seorang IBU..
Pengertian kasih sayang itu sendiri menurut kamus umum bahasa indonesia karangan W.J.S.Poerwadamlinta adalah perasaan sayang. perasaan cinta atau perasaan suka kepada seseorang. Dalam kasih sayang sadar atau tidak sadar dari masing-masing pihak dituntut tanggung jawab, pengorbanan, kejujuran. saling percaya, saling pengertian, saling terbuka, sehingga keduanya merupakan kesatuan yang bulat dan utuh.

Ibu?
Seorang wanita yang melahirkan dan membesarkan kita dengan Cintanya….
Seorang wanita yang dapat merasakan suka jika kita bersuka serta duka dikala berduka..
Wanita yang cintanya laksana Matahari dan Kasihnya bak lentera Surgawi…….
Tempat dimana kita dapat berkeluh kesah tentang kerasnya kehidupan ini…
Saat bersamamya merupakan saat terindah dan tak mungkin tergantikan dengan berlaksa perhiasan dunia……
Ingatkah waktu kecil dulu Ibu kita yang selalu menemani kita ketika kita pergi?
Kita yang dulu lemah yang selalu dibimbing oleh ibu kita hingga menjadi seperti sekarang ini.

Ibu??
Ibu menjadi bagian yang sangat berarti dari kehidupan setiap orang yang hidup dipermukaan bumi ini, Beliau (ibu) seseorang yang sangat tegar, mandiri, dan tegas. Tidak ada kalimat yang bisa dipakai untuk mengungkapkan betapa berartinya seorang ibu.
Seorang ibu sangat berarti dalam kehidupan seseorang, figur seorang ibu mendominasi dalam perkembangan karakter dan kepribadian seorang anak, yang akan dibawa bersama tumbuh kembang kehidupan anak tersebut. Bukan berarti mengabaikan arti seorang ayah dalam sebuah keluarga.Dari semenjak dalam kandungan hingga anak-anak dewasa ataupun sudah menikah dan berkeluarga, seorang anak dimata seorang ibu tetaplah sama yaitu anak yang tetap disayangi. Dalam prakteknya rasa sayang yang ditunjukkan mungkin berbeda.
Jika kita tahu sesungguhnya sosok/figur dan kasih sayang seorang ibu mendominasi karakter dan kepribadian seorang anak. Ternyata, sebagai seorang anak hal terbaik yang harus dilakukan  adalah bagaimana seorang anak bisa menjadi pelindung untuk dirinya sendiri dan pastinya untuk keluarganya yaitu ibu dan ayahnya. Betapa berartinya seorang ibu dimata anaknnya karena perannya yang begitu besar. Dari kita kecil hingga besar sekarang, seorang ibu selalu membantu anaknya  mencari solusi dalam sebuah masalah, memberi dorongan dan semangat untuk maju, memberi lingkungan yang baik, memberi kesempatan berkembang, dan hal terpenting lagi memberi arti kehidupannya dengan hidup yang sehat dan keyakinan spiritual. Oleh karena itu, sepantasnya seorang anak selalu mendengarkan dan menjalankan semua perintah dan keinginan orang tuanya.
Kita sadari, bahwasanya kita semua belum bisa membalas semua jasa-jasa yang Ibu kita lakukan untuk kita sebagai anaknya. Oleh karenanya, Hanya Do’a dan Do’a yang bisa kita hadiahkan padamu ,.ibu,.ayah… Maafkan aku, anakmu.. yang belum bisa memberikan kehangatan dan kebahagiaan untukmu,..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar